DREAMBOX BAND

DREAMBOX BAND
Berawal dari kesamaan visi,misi,serta mimpi didalam bermusik maka pada january 2012 terbentuklah dreambox band!band yang mengusung aliran alternative poprock ini beranggotakan vinnot(vocal),aimar(guitar),revi(lead guitar),zwan(bass),dan bepe(drum)!dengan musik yang easy listening serta harmonis,dan lirik yang kuat,dreambox band mencoba untuk selalu berkarya di musik indonesia! Cek lagu lagu dreambox band seperti ANDAIKAN dan LUPAKAN. SERTA LAGU akustik kita bunga terindah dan aku di hatimu

Jumat, 20 Juli 2012

Tips Tetap Sehat Selama Berpuasa

Dreambox%20Band
Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa

        Tips Tetap Sehat Selama Berpuasa 

   Bulan suci penuh berkah telah tiba,bulan penuh pengampunan  kembali setelah setahun berlalu!! Ada banyak hal yang salah dan tentu begitu banyak kekurangan yang kita lakukan selama satu tahun terakhir dan saat ini momen untuk menjadikan kehidupan kita lebih baik kembali datang.  Tidak ada yang jauh lebih baik dibanding menyambut fasilitas yang diberikan Allah dengan suka cita, Marhaban ya Ramadhan kita sambut bulan penuh berkah ini dengan suka cita. DREAMBOX FAMILY mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa!

NGABUBURIT YO....!!!!!!
    
     Di bulan yang suci ini pula kita diperintahkan melakukan ibadah puasa,ibadah yang mengharuskan kita menahan lapar dan hawa nafsu dari awal terbit matahari hingga terbenamnya matahari! Meski tak makan dan minum hampir 14 jam selama berpuasa, tak berarti kita tidak dapat menjaga kesehatan. Berikut tips yang bisa dilakukan agar tetap sehat selama Ramadan:
1. Konsultasi ke Dokter

    karena kondisi fisik dan kesehatan tiap orang berbeda dan agar kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan sempurna!Ada baiknya bila kita  berkonsultasi dulu ke dokter sebelum menjalankan puasa Ramadan untuk mengetahui jenis makanan, multivitamin, serta aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan selama berpuasa.hal ini sangat bermanfaat agar kita dapat mengetahui makanan apa saja yang baik untuk kita dan selama menunaikan ibadah puasa tubuh kita tetap sehat dan tidak mudah diserang penyakit.




 2. Atur Jadwal
         Walaupun secara umum Anda dinyatakan sehat,  berpuasa tetap akan membuat Anda lemas. Untuk itu, aturlah jadwal dan makanan untuk memastikan Anda tetap mendapatkan nutrisi dan cairan sesuai dengan kebutuhan. Tak lupa atur ulang jam istirahat Anda. Ngantuk di saat puasa bukan disebabkan oleh berkurangnya asupan makanan, tapi karena waktu tidur yang berkurang.alangkah bijaknya jika kita bisa memilah waktu,namun bukan berarti kita harus bermalas malasan dibulan puasa,hanya,aktivitas harus tetap dilakukan hanya saja sebaiknya kita tidak membuang buang tenaga!
           

3. Ingat Sahur
   Untuk sebagian orang mungkin bangun dan makan di pagi buta memang sulit. Namun jangan sampai karena alasan ini Anda meninggalkan sahur. Selain sunah, sahur merupakan saat di mana Anda dapat memasok energi untuk beraktivitas dari pagi hingga petang nanti. Walau begitu, jangan makan berlebihan. Fokuslah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks, protein, buah atau sayuran, dan minum banyak air.
 

4. Hindari Tempat panas dan sinar matahari secara langsung
     Selama berpuasa, usahakan berada di tempat yang teduh dan kurangi aktivitas fisik secara berlebih serta istirahat jika memungkinkan.terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan kita kekurangan cairan tubuh !

5. Makan Bertahap
    Jika waktu berbuka telah tiba, berbukalah dengan yang manis-manis seperti kurma, susu, ataupun jus buah. Hindari langsung mengkonsumsi banyak makanan. Sebab, ini hanya akan membuat perut Anda terasa penuh karena selama berpuasa lambung Anda akan mengecil dan enzim-enzim pencernaan berkurang. Setelah salat magrib, baru lanjutkan dengan makan secukupnya.

Dreambox%20Band
6. Utamakan Air Putih
     Hindarilah untuk mengkonsumsi teh, kopi, ataupun soda di malam hari. Ketika mengunjungi teman atau keluarga, mintalah air putih saja. Sediakan juga air di kamar tidur. Ini akan menjaga Anda tetap mengkonsumsi 8 gelas air per hari agar tak kekurangan cairan.Terlalu banyak meminum soda tidak baik karena dapat menyebabkan perut kita kembung ketika menjalankan ibadah puasa!
     Untuk cemilan, makanlah buah segar dan kacang. Selama berpuasa, dua jenis makanan ini lebih baik daripada cokelat ataupun permen.

7. Tetap Berolahraga
    Selama puasa, Anda tetap bisa melakukan olahraga secara teratur. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan selama 15 hingga 20 menit di malam hari. Ini akan membantu Anda tetap bugar.namun hindari olahraga yang memerlukan banyak energi karena hanya akan membuat kita kelelahan dan kekurangan cairan tubuh!


8. Hindari Gorengan dan Makanan Pedas
    Gorengan akan menyebabkan sel darah merah menggumpal, sehingga menyebabkan aliran oksigen menjadi berkurang hingga 20 persen. Akibatnya Anda akan mengantuk pada siang hari. Makanan pedas juga akan membuat perut Anda mulas dan mengalami gangguan pencernaan.alangkah baiknya kita mengutamakan makanan yang manis,karena berdasarkan penelitian rasa manis sangat baik dan dipercaya dapat meningkatkan stamina kita!!
           Sekian tips tetap sehat selama berpuasa semoga dapat bermanfaat wat temen2 semua!!mudah mudahan kita selalu diberi kesehatan dan kelancaran didalam melaksanakan ibadah puasa ini ya sob!!
amiennnnnnnnnn..................cek juga lagu lagu DREAMBOX BAND  n SUPPORT  terus kita!!

ComScore
  
 

                              VINNOT SAYS

       Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas
Bila dalam kata perbuatan tergores salah dan khilaf, dgn segalakerendahan hati terucap mhn maaf setulus2nya.
kami dr keluarga besar Dreambox Band mengucapkan..
Selamat menunaikan ibadah puasa 1433 H!!

 

                           SELAMAT BERPUASA ALL!

SPONSORED BY:
 
Dreambox%20Band
DREAMAGINATION CLOTHS











ComScore ComScore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar